10 Tips Desain Yang Anda Harus Ketahui Sebelum Merenovasi Kamar Mandi Anda

Arloji Wanita –¬†Dalam merenovasi rumah, dari pemilihan material hingga pemilihan interior rumah¬†perlu Anda pikirkan matang-matang. Setiap ruang yang akan direnovasi juga perlu perhatian khusus sampai ke detail-detailnya. Sama halnya dengan renovasi kamar mandi, Anda juga perlu memiliki gambaran yang jelas mau seperti apa tampilan baru kamar mandi Anda. Projek merenovasi kamar mandi juga perlu pengetahuan yang luas tentang ekspetasi yang Anda bangun dan tentang pertimbangan dalam memilih tampilan desain interior kamar mandi. Berikut ini adalah tipd yang bisa Anda ikuti setelah Anda memutuskan dan sebelum Anda memulai renovasi kamar mandi Anda.

  1. Mengetahui berapa biaya renovasi kamar mandi

Sebelum Anda memulai renovasi, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah ekspetasi Anda menjadi perspektif tentang berapa banyak uang yang akan Anda habiskan. Ukuran kamar mandi, kualitas material, melakukan pekerjaan ringan yang bisa Anda lakukan sendiri sehingga bisa mengurangi ongkos pembangunan adalah pertimbangan yang akan muncul.

  1. Jangan menginstalasi toilet di depan pintu kamar mandi

Kebanyakan saat membuka pintu kamar mandi, Pemandangan yang Anda lihat adalah toilet. Bisa dibilang, dengan pemandangan seperti itu, kamar mandi Anda tidak sedap dipandang. Solusinya adalah Anda bisa menginstalasi wastafel dan kaca dekat pintu dan meletakan toilet di belakang atau disamping pintu Anda.

  1. Rencanakan skema pencahayaan

Pendekatan yang terbaik untuk mendapatkan kamar mandi yang penuh dengan estetika terletak di teknik pencahayaannya. Pilihlah lampu sorot yang terang pada salah satu sisi dinding kamar mandi Anda agar terlihat dramatis.

Hasil gambar untuk kamar mandi dengan pencahayaan bagus

  1. Mengerti dimensi kamar mandi pada umumnya

Tahu sedikit kunci pengukuran seperti ukuran umum bathub atau bak mandi dan seberapa luas ruang yang Anda butuhkan untuk toilet. Semua pertimbangan itu akam membantu Anda dalam merencanakan renovasi kamar mandi.

  1. Rencanakan ketinggian yang pas untuk wastafel Anda

Tinggi meja pada umumnya adalah 32-34 inci diukur dari lantai kamar mandi. Namun, Anda bisa mempertimbangkan ukuran tingginya jika wastafel Anda sudah diinstalasi.

  1. Cobalah pertimbangkan pojok kamar mandi Anda untuk wastafel

Jika ruang kamar mandi Anda tidak memiliki cukup ruang, Anda bia mengakalinya dengan menaruh wastafel di sudut ruangan Anda agar ruangan akan terlihat lebih luas.

Hasil gambar untuk pojok kamar mandi untuk wastafel

  1. Biarkan saja beberapa dekorasi lama Anda

Jika Anda mempertimbangkan mengganti semua bagian kamar mandi Anda, coba pikirkan ulang karena Anda bisa mempertahankan beberapa bagian untuk memunculkan kesan vintage pada kama mandi Anda. Sebagai contoh Anda membiarkan ubin dinding Anda daripada harus  mengeluarkan biaya lebih untuk membayar penyopotan ubin dinding tersebut.

  1. Ganti bak mandi anda dengan shower

Peralihan dari bak mandi ke shower adalah pilihan tepat yang Anda lakukan. Penggunaan air lebih banyak jika Anda menggunakan bak daripada Anda menggunakan shower. Hal ini akan menyebabkan dampak positif yaitu menghemat air.

  1. Pasang toilet Anda sendiri

Ternyata, memasang toilet tidaklah sulit. Daripada Anda harus membayar tukang untuk memasang toilet, Anda hanya perlu menyiapkan alat-alat pertukangan seperti obeng dan baut. Proses instalasi juga tidak memakan waktu lama, yaitu hanya satu jam saja.

  1. Miliki lebih dari satu cara untuk mengeringkan kamar mandi Anda

Mengurangi kelembaban dan mempercepat pengeringan laintai di kamar mandi Anda menjadi hal yang penting untuk dilakukan jika Anda ingin meningkatkan keamanan kamar mandi Anda. Dengan begitu, lantai Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali menjadi kamar mandi yang kering.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*