3 Tempat Wisata Yang Indah Di Jawa Barat

wisata taman safari

Arloji Wanita – Dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia, Pulau Jawa merupakan pulau yang paling banyak penduduknya, terutama di Jawa Barat. Jawa Barat ini merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang berada di Pulau Jawa. Jawa Barat ini merupakan provinsi yang paling banyak penduduknya di Indonesia. Selain letaknya yang dekat dengan ibu kota Jakarta, pertumbuhan ekonominya yang sangat pesat menjadi salah satu faktor pendorong orang-orang untuk tinggal di Jawa Barat. Buka hanya itu Jawa Barat ini juga memiliki keindahan alamnya yang sangat unik dan indah. Sehingga tidak heran kalau Jawa Barat ini menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Apalagi Jawa Barat ini memiliki ibu kota di Bandung yang memang sangat terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat banyak sekali. Selain memiliki keindahan alamnya yang sangat indah unik, Jawa Barat juga memiliki budaya yang sangat luar biasa banyaknya. Baik itu berupa tarian, alat musik tradisional, lagu-lagu daerah, dan kearifan lokal lainnya. Tempat-tempat wisata di Jawa Barat sangatlah banyak, sehingga anda bisa menemukan tempat wisata yang unik dan indah di Jawa Barat dengan mudah. Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang 3 tempat wisata yang indah di Jawa Barat sebagai berikut ini :

wisata taman safari

1. Taman Safari – Bogor

Di Taman Safari ini anda akan melihat sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk hewan langka, seperti komodo, anoa, gajah, orang utan, singa, jerapah, harimau, benggala, dan lain sebagainya. Selain itu, tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wahana dan atraksi yang menarik, seperti danau buatan, bus safari, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, kereta api mini, baby zoo, taman burung, kincir raksasa, komedi putar, gajah tunggang, sirkus, area gocart, bom bom car, rumah hantu, atraksi hewan, kesenian tradisional serta sulap di panggung terbuka. Untuk bisa menikmati wisata taman safari ini anda harus membeli tiket masuknya terlebih dahulu yang harganya relatif murah sekitar Rp 170 rb – Rp 400 rb.

2. Green Canyon – Pangandaran

Green Canyon ini merupakan tempat wisata alam yang memiliki pesona yang sangat luar biasa, dimana di tempat ini anda akan disuguhkan dengan keindahan alam berupa bentuk batu-batu stalaktik yang sangat menawan. Tempat wisata ini berada di Desa Kertayasa, Pangandaran. Selain itu anda juga bisa menikmati tebing tinggi dengan Sungai Cijulang yang mengalir dibawahnya, dan bisa menjelajahi gua yang berada di sekitar sungai yang sangat instagramable. Disana juga anda bisa mencoba untuk mengikuti body rafting dengan menyusuri sungai dibawahnya yang memiliki panjang sekitar 3 KM.

3. Curug Citambur – Cianjur

Curug atau air terjun Citambur ini merupakan salah satu tempat wisata yang pavorit di Cianjur. Karena tempat wisata ini memiliki keindahan panorama alam yang sangat indah mempesona. Curug Citambur ini memiliki keinggian kurang lebih sekitar 100 meter dan banyak memiliki keunikan. Misalnya, debit air Curug Citambur ini sangat deras dan melimpah, sehingga bisa menimbulkan uap air yang persis seperi kabut di pagi hari yang tentunya bisa memberikan kesejukkan bagi para pengunjungnya. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, maka sebaiknya berkunjung pada musim hujan, karena debit airnya yang sangat deras serta pemandangan alam yang hijau yang bisa menambah keindahan curug ini. Curug Citambur ini berada di Desa Karang Jaya, Kec. Pasirkuda, Cianjur Selatan.

Itulah 3 tempat wisata yang indah di Jawa Barat yang bisa anda kunjungi. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi anda yang akan berwisata.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*