4 Desain Rumah Minimalis Yang Bisa Ada Coba

desain rumah

Arloji Wanita – Pada saat ini untuk mencari informasi tentang desain rumah adalah hal yang sangat mudah. Cukup dengan searching di google, anda bisa langsung mendapatkan blog-blog yang memberikan informasi seputar desain rumah. Sehingga dengan demikian bagi anda yang akan membuat rumah, tidak usah bingung lagi untuk menentukan desainnya. Lalu apa saja desain rumah tersebut? Berikut 4 desain rumah minimalis yang bisa anda coba sebagai berikut :

desain rumah

1. Rumah Mungil

Denah rumah yang minimalis lainnya, anda bisa mencoba dengan menggunakan rumah mungil yang bisa dijadikan referensi untuk bangunan rumah yang mempunyai lahan sempit. Yang biasanya dimanfaatkan untuk ruang-ruang di apartemen yang dimana hanya ada ruang-ruangan yang penting saja. Pada rumah mungil ini, terdapat 1 kamar dan ruangan lainnya yang merupakan ruang semi publik dan ruang servis. Dan untuk ruang makan dan dapurnya, bisa dijadikan satu yang dapat terhubung dengan ruangan keluarga. Dengan begitu, untuk bagian kamar tidur dan kamar mandinya bisa di tempatkan di bagian belakangnya.

2. Minimalis Dengan Mushola

Mungkin kebanyakan orang sangat jarang yang memikirkan adanya mushola atau tempat khusus beribadah di dalam rumahnya. Padahal keberadaan mushola ini sangat penting bagi kenyamanan para penghuninya, karena dengan adanya mushola ini berarti para penghuninya adalah orang-orang sangat mementingkan ibadah sehingga suasana rumah menjadi lebih hangat dan religius. Untuk itu alokasikan sedikit ruang untuk mushola di rumah anda. Dalam hal ini anda bisa meletakkan mushola tersebut di dekat ruang keluarga atau ruang makan supaya mudah dijangkau oleh seluruh anggota keluarga.

3. Denah Letter L

Jika tinggal di perkotaan, tentunya sangat sulit untuk mendapatkan sebuah lahan yang ideal. Dengan begitu, anda bisa mendapati lahan yang bentukannya tidak presisi yang misalnya mempunyai lahan letter L. Dengan mempunyai lahan semacan itu, tentunya akan lebih sulit untuk diolah, namun anda juga bisa mendapatkan solusi terbaik untuk desain rumah dan sirkulasi bisa tetap nyaman. Dimana anda bisa memanfaatkaan lahan itu dengan membagi-bagi zonasi, yang misalnya area belakang yang melintang bisa dimanfaatkan untuk zona privat seperti kamar dan kamar mandi. Sedangkan untuk area yang membujur untuk ruang semi publik atau sebaliknya, anda bisa menata ruangan semacam ini akan membuat rumah tetap nyaman walaupun berada di lahan yang bentuknya tidak ideal. Tak hanya itu saja, anda juga bisa mengimplementasikan ide denah rumah letter lainnya. Yaitu dengaan menciptakan area privat di satu sisi, dan sisi lainnya sebagai ruang utama keluarga.  Tetunya dengan lahan yang tidak beraturan, rumah tetap akan bisa menjadi nyaman untuk sirkulasi penataan ruangannya.

4. Sederhana Namun Mewah

Rumah yang mewah itu tidak harus yang besar, namun rumah yang kecil pun jika ditata dengan baik maka hasilnya akan nampak mewah. Dalam hal ini penekanan konsep mewah bisa anda aplikasikan di ruang semi publik, seperti ruang makan, ruang keluarga. Dimana ruangan tersebut paling sering digunakan untuk tempat berkumpulnya keluarga. Di ruangan-ruangan tersebut anda bisa membuat sedikit akses yang unik dan menarik seperti adanya minibar. Selain itu di bagian kamar mandi utama anda bisa menekankan konsep mewah tersebut, seperti dengan menambahkan bathup.

Itulah  4 desain rumah minimalis, semoga informasi ini ada manfaanya bagi anda semua terutama bagi anda yang akan membangun rumah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*