6 Alasan Mengapa Banyak Masyarakat Dukung Jokowi 2 Periode

jokowi 2 periode

Arloji Wanita – Segala sesuatu dapat berkembang atau hancur tergantung pada pemimpinnya. Oleh sebab itu seorang pemimpin harus memiliki sikap jujur dan terbuka. Pasalnya seorang pemimpin yang memanipulasi kebenaran hanya akan mendapatkan dukungan semata. Tak terasa Pilpreshampir tiba. Berikut beberapa alasan mengapa banyak masyarakat dukung Jokowi 2 periode.

jokowi 2 periode

1. Jujur dan Sederhana

Ya seperti yang sudah diketahui bahwasanya kejujuran dan kesederhanaan merupakan dua faktor penting yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Selama memimpin Indonesia, Jokowi sudah menunjukkan kedua sifat tersebut. Melalui beberapa pidatonya, dapat disimpulkan bahwa beliau sedang berbicara dengan jujur.

Tak hanya itu saja, melalui beberapa media sosial dan internet Anda dapat dengan mudah menyaksikan aktivitas kenegaraan hingga kehidupan pribadi Jokowi yang jauh dengan kemewahan. Kejujuran dan kesederhanaan Jokowi menjadi alasan pertama mengapa banyak masyarakat mendukung Jokowi 2 periode.

2. Mengutamakan Kepentingan Rakyat

Mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi, partai atau bahkan golongan tertentu tentunya wajib dimiliki oleh seorang pemimpin negara. Hal ini tentunya merupakan hal yang sulit didapatkan oleh seorang presiden di Indonesia yang diusung oleh partai. Sebab ada beberapa agenda partai yang harus diselaraskan dengan agenda bangsa.

Namun ternyata Jokowi masih konsisten untuk meletakkan kepentingan rakyat di atas segalanya. Meskipun semua keputusan yang dibuat tidak selalu menyenangkan bagi semua pihak, namun tentunya keputusan tersebut sudah dibuat berdasarkan analisis yang berpihak kepada kepentingan rakyat.

3. Cerdas dan Memiliki Visi ke Depan

Dari masa kepemimpinan Jokowi dapat dilihat bahwa sepak terjang dan manuvernya memang cukup menarik. Meski terkadang senyumannya bikin geli, namun itukah Jokowi yang cerdas, berkelas, dan memiliki visi ke depan yang bagus untuk Indonesia. Beliau selalu menekankan pembangunan meski sesekali tak dapat memuaskan semua orang.

4. Kerja, Kerja, Kerja

Kerja, kerja, kerja merupakan slogan yang sering dikemukakan oleh Jokowi. Mengapa? Sebab dengan kerja cerdas dan kerja keras, kita semua dapat bersama-sama membangun bangsa. Pasalnya wacana dan kata-kata belaka tak akan pernah membuat perubahan. Bahkan Jokowi juga menyusun ulang kabinet kerjanya.

Jokowi mengganti orang-orang yang tidak becus bekerja dengan para menteri yang siap terjun langsung ke lapangan. Ya Indonesia memang butuh pemimpin yang dapat menjadi contoh teladan tak hanya sekadar gagah dan mempesona saja. Kerja nyata Jokowi selalu dapat dijadikan contoh yang dapat menginspirasi banyak orang.

5. Dicintai Rakyat

Mungkin ada sebagian orang yang protes dengan alasan satu ini. Terlebih lagi bagi Anda yang anti Jokowi. Namun ternyata tak ada presiden lain di Indonesia yang dicintai rakyat dengan tulus kecuali Jokowi. Hal ini merupakan bekal terpenting yang wajib dimiliki oleh seorang pemimpin untuk menjalankan tugasnya.

6. Muslim Nasionalis

Mengingat bahwa mayoritas bangsa Indonesia beragama Islam tentunya sudah sangat logis untuk memilih pemimpin yang muslim. Meskipun demikian, Indonesia bukanlah negara Islam. Indonesia merupakan negara yang berdasarkan Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Terlebih lagi kondisi Indonesia saat ini ada beberapa pihak yang ingin merongrong kedaulatan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Untuk itu agenda menampilkan sosok nasionalis merupakan hal yang terpenting. Pemimpin bangsa Indonesia harus selalu mengedepankan prinsip kesatuan dalam keberagaman.

Nah itulah beberapa alasan mengapa banyak masyarakat yang mendukung Jokowi 2 periode. Terlepas apakah Anda setuju atau tidak dengan alasan tersebut semuanya kembali pada pilihan Anda. Siapa saja calon capres dan cawapres yang Anda pilih, pastikan bahwa mereka selalu mementingkan dan mampu membuat negara Indonesia menjadi lebih maju.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*