Beragam Gerakan Olahraga di Kantor Untuk Menjaga Kesehatan Harian

olahraga di kantor

Arloji Wanita – Olahraga di pagi hari adalah hal yang penting untuk dilakukan karena akan berpengaruh pada kesehatan. Namun, bagi karyawan, hal tersebut bukan sesuatu yang mudah. Ketika mereka harus berangkat pagi, maka kans olahraga akan hilang. Oleh karena itu, olahraga di kantor adalah opsi alternative yang paling tepat untuk dilakukan.

Melakukan olahraga dikantor bukan merupakan hal yang mustahil. Ya, hal ini dikarenakan ada cukup banyak ide olahraga ringan yang bisa dilakukan dengan mudah di kantor. Mungkin, Anda kurang menyadari sehingga belum pernah melakukannya.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai beberapa ide mengenai olahraga apa yang bisa dilakukan dengan mudah di kantor. Penasaran apa saja olahraga tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

olahraga di kantor

Ide Olahraga Ringan Untuk Dilakukan di Kantor

Sebagaimana disinggung di awal bahwa olahraga adalah aktivitas yang sangat penting dan akan berdampak pada kesehatan. Oleh karena itu, olahraga sebisa mungkin harus dilakukan.

Nah, berbincang tentang olahraga di kantor, ada beberapa ide olahraga yang bisa Anda lakukan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. The wall street sit

The wall street sit adalah salah satu gerakan olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan. Gerakan olahraga ini bisa dilakukan dengan cara berdiri dengan punggung yang menempel di dinding. Setelah itu, tekuk lutut dan geser punggung sampai paha nantinya sejajar dengan lantai.

Tahan gerakan ini selama 30 hingga 60 detik. Waktu yang sebentar ini bisa dimanfaatkan untuk membaca buku atau lainnya. Lakukan gerakan ini beberapa kali dan Anda akan merasakan manfaatnya terutama pada bagian punggung dan pangkal paha.

2. The office genie

Office genie adalah salah satu ide olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan saat berada di kantor. Ide olahraga ini akan membuat Anda bisa bersantai dengan tenang. Pertanyaannya, bagaimana cara untuk melakukan gerakan olahraga yang satu ini?

Nah, cara untuk melakukannya sangat sederhana. Dalam hal ini, saat Anda duduk di kursi, angkat kaki ke posisi silang. Setelah itu, letakkan tangan pada lengan kursi dan dorong ke atas guna mengangkat tubuh dari kursi. Tahan gerakan ini sekitar 20 detik. Duduk kembali dan ulangi lagi gerakan tersebut.

Ini adalah salah satu gerakan yang efektif untuk mengencangkan lengan. Tidak hanya itu, gerakan ini juga bagus untuk kesehatan punggung.

3. The shoulder shrug

Ide lain untuk olahraga mudah di kantor adalah the shoulder shrug. Gerakan olahraga ini bisa dikatakan cukup sederhana. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengangkat bahu Anda ke arah telinga. Setelah itu, tahan selama 5 detik dan kemudian lepaskan.

Ulangi gerakan tersebut sebanyak 15 kali. Dengan gerakan ini, maka bagian pundak Anda akan cenderung lebih sehat dan akan bebas dari nyeri yang terkadang mengganggu.

4. The desk squat

The desk squat bisa juga menjadi salah satu gerakan olahraga yang Anda lakukan di kantor. Ini merupakan gerakan olahraga yang mudah namun memiliki pengaruh yang cukup besar.

Untuk melakukannya pertama berdiri dengan kedua kaki. Setelah itu, jauhi kursi dan tekuk lutut dengan lembut sampai paha sejajar dengan lantai. Saat Anda membungkuk, angkat lengan ke arah atas dan jaga lutut tetap sejajar. Tahan gerakan ini sekitar 15 menit dan ulangi sebanyak 6 kali.

Nah, beragam gerakan olahraga di atas bisa menjadi menu olahraga Anda saat berada di kantor. Dengan gerakan-gerakan tadi, Anda bisa menjaga kesehatan tanpa harus kehilangan waktu kerja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*