Jangan Asal Pilih! Begini Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Bagus dan Tepat

Sumber: pinterest.com

Arloji Wanita – Biasanya para pemilik mobil suka memasangkan kaca film pada jendela mobil miliknya. Selain berguna untuk menutupi jendela mobil samping, belakang dan depan. Kaca film juga memiliki peran yang sangat penting pada mobil, yakni mampu menyerap panas sinar matahari dan sinar UV. Sehingga suhu yang ada di dalam mobil akan tetap terjaga ke sejukkannya

Bagi kamu yang berencana membeli kaca film untuk mobil kesayanganmu. Ada baiknya kamu memilih kaca film yang berkualitas dan tepat. Banyak nya produk kaca film yang semakin beredar dipasaran tentu membuat kita bingung dalam memilih kaca film yang berkualitas dan tepat. Belum lagi harga yang ditawarkannya sangat bervariasi, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga belasan juta rupiah.  Namun, merk dan mahal nya harga kaca film bukan berarti jadi jaminan, yang terpenting adalah sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Nah, supaya kamu gak bingung-bingung lagi dalam memilih kaca film yang bagus dan tepat. Dibawah ini ada beberapa cara untuk memilih kaca film yang tepat.

1. Tentukan Tingkat Kegelapan Pada Bagian Depan

Sumber: pinterest.com

Sebelum membeli kaca film ada baiknya kamu memperhatikan tingkat kegelapan yang dimilikinya, terutama pada bagian depan. Sebenarnya sudah banyak berbagai macam jenis kaca film yang memiliki tingkat kegelapan yang dapat disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah pada bagian depan. Pasalnya, bagian tersebut dapat mempengaruhi pandangan si pengemudi saat berkendara. Disarankan memilih tipe kaca yang mempunyai tingkat gelap maksimal 40%. Dengan tingkat kegelapan seperti itu, maka si pengemudi bisa melihat jarak pandang yang maksimal meskipun di siang hari sekalipun.

 2. Pilih Kaca Film Pada Bagian Samping dan Belakang yang Tepat

Sumber: pinterest.com

 Tak hanya bagian depan saja, bagian samping dan belakangnya juga harus kamu perhatikan. Untuk kaca bagian belakang, disarankan memiliki tingkat kegelapan kurang dari 40% dan bisa tembus sinar matahari. Sementara itu, pada bagian sampingnya, lebih baik memilih tingkat kegelapan 80%. Memasang kaca film dengan tingkat kegelapan yang lebih gelap tentunya mempunyai keunggulan tersendiri. Seperti, suhu mobil terasa lebih sejuk serta pihak luar tidak bisa melihat keadaan yang ada di dalam mobil. Sehingga pemilik mobil mempunyai privasi yang lebih aman.

 3. Pandangan Dari Dalam yang Terlihat Terang

Sumber: pinterest.com

 

Dalam memilih kaca film mobil yang bagus dan tepat tentunya harus terlihat lebih jernih dan terang saat dilihat dari dalam mobil. Ada beberapa jenis kaca film yang terlihat redup, mau itu dari luar maupun dari dalam. Hal ini sebenarnya sangat berbahaya bagi si pengemudi karena bisa membuat jarak pandangnya jadi berkurang. Oleh sebab itu, hal seperti ini juga harus kamu perhatikan dalam memilih kaca film yang bagus dan tepat untuk dipasang pada mobil milikmu.

 4. Lihat Spek Pada Tipe Kaca Film

Sumber: pinterest.com

Untuk memilih kaca film yang bagus dan berkualitas, ada baiknya kamu memilih kaca film dengan merk terkenal yang sudah terjamin kualitasnya. Banyak berbagai merk kaca film yang beredar di pasaran, mulai dari merk yang terkenal dengan skala internasional dan ada kaca film tanpa merk yang berharga murah. Untuk itu, tak ada salahnya bukan jika kamu memilih kaca film dengan merk yang sudah dianjurkan dan terkenal. Memilih merk kaca film yang berkualitas juga harus disertai dengan melihat spesifikasi tipe pada merk tersebut.

 5. Pilih produk yang Berkualitas

Sumber: pinterest.com

Saat ingin membeli kaca film hal yang perlu kamu perhatikan adalah harganya. Banyak nya kaca film yang beredar dengan berbagai macam merk ternama tentunya memiliki harga yang lumayan mahal. Namun kualitasnya juga pasti lebih terjamin. Tetapi kalau budget kamu terbatas, ada beberapa kaca film berkualitas standar yang bisa kamu temui. Agar lebih terjamin, andalkan garansi saat membeli. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan ganti rugi jika kualitas barang yang sudah dibeli tidak sesuai dengan hal yang telah dinyatakan sebelumnya.

Sebagai referensi, kamu bisa memilih merk kaca film dari 3M Indonesia yang memiliki berbagai varian produk yang didesain khusus agar bisa memenuhi kebutuhan para konsumen. Seperti 3M Black Beauty dan 3M Crystalline yang mempunyai kejernihan visibilitas yang premium. Kedua varian tersebut juga dapat menyerap panas hingga 99%, 1000 Sun Protection Actor dan Sinar UV yang menjadikan kedua produk tersebut mampu menyerap sinar matahari dan melindungi interior pada mobil.

 Demikian pembahasan mengenai beberapa cara dalam memilih kaca film yang bagus dan tepat. Jadi kamu sudah tahu kan bagaimana cara mengenali kaca film yang berkualitas untuk dipasang pada mobil milikmu. Namun, sesuaikan juga dengan budget yang kamu miliki ya, guys!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*