Minions Tumbang Di BWF 2019 Karena Bermain Tidak Tenang 

berita olahraga

Arloji Wanita – Dipastikan langsung tumbangnya ganda putra peringkat kesatu dunia yaitu Marcus Fernandi Gideon dan pasangannya Kevin Sukamuljo alias Minions. Didalam pertandingan pertama mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 dipastikan Minions telah tersisih. Peringkat satu dunia tersebut menyerah kepada ganda yang berasal dari Korea Selatan yaitu Choi Solgyu dan Seo Seung Jae. Dimana pada saat itu dalam waktu kurang lebih satu jam saja, ganda putra peringkat kesatu dunia asal Indonesia itu dapat dikalahkan dengan skor 21 – 16, 14 -21, dan 21 – 23.

berita olahraga

Didalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu 21 Agustus 2019, ganda putra peringkat kesatu dunia dengan julukan Minions ini dapat memimpin 5 – 0 tetapi dapat dikejar 5 – 5 pada gim pembuka sebelum direbutnya gim tersebut dengan skor 21 – 16. Pada gim kedua kondisinya berbalik. Setelah diawal gim bermain secara ketat, justru ganda Korea mendikte pertandingan untuk selanjutnya pasangan dari Korea tersebut dapat menyamakan kedudukan masing masing satu gim.

Pada gim ketiganya berlangsung dengan lebih ketat meski Marcus dan Kevin lebih banyak tertinggal hingga posisi 14 – 17. Meski tertinggal tetapi pasangan juara Indonesia dan Japan Open secara berturut turut pada bulan lalu itu tidak mau menyerah begitu saja. Hal tersebut terbukti karena mereka berulang kali dapat menyamakan kedudukan dan bahkan sempat memimpin jalannya pertandingan dengan skor 19 – 17 dan 20 – 19. Tetapi pada akhirnya mereka harus menerima kekalahan karena dinyatakan gagal merebut gim penentu tersebut.

Kevin mengatakan jika pebulu tangkis asal Korea Selatan itu Choi Solgyu dan Seo Seung Jae bermain dengan sangat baik dan tidak gampang dikalahkan. Dihari pertandingan itu juga Kevin mengaku banyak melakukan kesalahan. Pada saat ditanya alasan mereka tidak dapat mempertahankan keunggulan pada poin poin akhir gim ketiga, diakui Kevin jika mereka kurang tenang pada saat bermain dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Marcus pun mengakui jika mereka sering tidak merasa siap untuk mengantisipasi dengan cepat serangan lawan.

Diakui Marcus jika lawan banyak menekan mereka dan tidak mudah mati. Marcus mengaku kebanyakannya tidak siap dan terburu buru. Sedangkan lawan banyak memperlambat, menahan tempo, dan mengganggu permainan. Kekalahan tersebut membuat Indonesia didalam turnamen ini menyisakan 3 ganda putra yaitu unggulan keempat Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, unggulan ketujuh Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, serta Berry Angriawan dan Hardianto.

Memang Marcus dan Kevin tidak terlalu banyak mengungkapkan alasan tentang kekalahan mereka di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019. Marcus dan Kevin seperti yang telah disebutkan diatas telah kalah dari Liu Cheng dan Zhang Nan dengan skor 19 – 21, 22 – 20, dan 17 -21. Pada fase 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019, mereka kalah dalam pertandingan yang hanya berlangsung selama 68 menit saja. Dalam 3 tahun terakhir ini untuk pertama kalinya Marcus dan Kevin gagal melewati Liu dan Zhang.

Menurut berita olahraga, didalam pertandingan tersebut Marcus mendapatkan kartu merah karena dianggap terlambat kembali ke lapangan dan membuat bertambahnya angka lawan diawal gim yang kedua. Pemain yang sekarang ini telah bergabung dengan Klub Jaya Raya itu tidak mau berspekulasi. Marcus hanya mengatakan padahal pada saat masuk itu bersamaan dengan lawan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*