Pesan Nasi Tumpeng di Pasar Minggu Dengan Aneka Lauk

nasi tumpeng di pasar minggu

Arloji Wanita – Meskipun hidangan yang cenderung modern kini sudah banyak muncul dan dicari, namun nasi tumpeng tetap tidak kehilangan pesonanya. Ya, menu tradisional ini tetap lestari dan masih banyak dicari oleh pelanggan seti mereka. Bahkan, Anda bisa pesan nasi tumpeng di Pasar Minggu dengan variasi lauk yang lengkap.

Seperti namanya, nasi tumpeng adalah nasi yang dibentuk menyerupai tumpeng atau kerucut. Biasanya, nasi yang digunakan adalah nasi kuning dan dilengkapi dengan aneka lauk yang menggugah selera.

Nasi tumpeng biasanya dijadikan highlight untuk acara tertentu, seperti pernikahan, peresmian dan acara lainnya. Seringkali, nasi tumpeng juga menjadi simbol dari suatu acara. Hal inilah yang membuat menu tradisional ini tidak lekang oleh waktu.

nasi tumpeng di pasar minggu

Beragam Lauk Nasi Tumpeng

Anda bisa melakukan pemesanan nasi tumpeng di Pasar Minggu dengan mudah. Tidak hanya itu, dengan harga yang terjangkau, Anda akan mendapatkan menu nasi tumpeng beserta lauk yang cenderung lengkap.

Sebagai gambaran pemesanan nasi tumpeng, ada beberapa lauk yang akan ditambahkan di dalamnya. Beberapa lauk tersebut adalah sebagai berikut:

1. Urap

Siapa yang tidak tahu urap? Bisa dikatakan bahwa urap adalah salah satu pelengkap nasi tumpeng yang sangat penting. Urap atau yang sering disebut salad Indonesia dibuat dengan mencampur cukup banyak sayuran. Beberapa sayuran seperti taoge, bayam, kangkung, kacang panjang dan lainnya dicampur dengan bumbu dari kelapa.

Sayuran yang sudah direbus tersebut akan memberikan rasa yang nikmat, terutama dengan campuran bumbunya. Urap adalah salah satu makanan khas dari Jawa. Nah, untuk pemesanan nasi tumpeng, Anda bisa menambahkan urap atau tidak sesuai dengan konsep nasi tumpeng yang diambil.

2. Ayam goreng

Ayam goreng adalah lauk wajib untuk menu nasi tumpeng. Jika Anda memesan nasi tumpeng di Pasar Minggu, maka Anda akan mendapatkan ayam goreng istimewa yang sangat lezat. Biasanya, ayam yang digunakan adalah ayam jantan. Untuk pemesanan yang spesial, ayam yang digunakan juga merupakan ayam kampung.

3. Tahu dan tempe

Menu pelengkap nasi tumpeng lainnya adalah tahu dan tempe. Kedua makanan tradisional ini wajib ditambahkan untuk menambah cita rasa nasi tumpeng. Tahu dan tempe yang ditambahkan sebelumnya dibuat menjadi korek dengan bumbu pedas manis. Lauk ini akan membuat cita rasa dari nasi tumpeng menjadi lebih kaya.

4. Telur

Telur juga ditambahkan untuk melengkapi lauk dari nasi tumpeng yang dipesan. Ada dua pilihan telur yang bisa dipilih. Kedua pilihan telur tersebut adalah telur rebus atau telur goreng yang kemudian diiris tipis.

5. Perkedel kentang

Lauk lain yang ditambahkan dalam menu nasi tumpeng adalah perkedel kentang. Rasa perkedel kentang yang kaya rempah semakin membuat nasi tumpeng lezat. Nah, dengan lauk ini, nasi tumpeng akan semakin kaya warna dan tentu saja akan menggugah selera.

6. Kacang dan kedelai hitam

Untuk jenis nasi tumpeng kuning tanpa urap, kacang goreng dan kedelai hitam goreng juga ditambahkan. Tambahan ini memberikan rasa gurih yang unik sehingga nasi tumpeng akan menjadi semakin istimewa. Tentu, Anda bisa request untuk tambahan lauk ini.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai nasi tumpeng dan aneka lauk yang ditambahkan. Aneka lauk tersebut tersedia dan bisa disesuaikan dengan konsep nasi tumpeng yang diambil. Jika Anda berminat, segera saja pesan nasi tumpeng di Pasar Minggu untuk mendapatkan nasi tumpeng lezat dan nikmat untuk semua acara Anda. Selamat mencoba!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*