Susu Kambing Vs Susu Sapi, Lebih Baik Mana untuk Kesehatan Kulit?

susu kambing

Arloji Wanita – Kebanyakan orang memang lebih familiar dengan susu sapi dibanding susu kambing. Padahal, sebenarnya keduanya memiliki manfaat yang sama baik untuk kesehatan tubuh ataupun kesehatan kulit. Anda bisa menggunakan produk lotion susu kambing untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, bila dibandingkan, di antara keduanya, lebih baik mana?

susu kambing

Perbandingan Susu Sapi dan Susu Kambing

Susu Sapi

Dalam secangkir susu sapi, ada kandungan kalori dan lemak lebih rendah dibandingkan susu kambing. Kandungan kalori di dalam susu sap adalah 149 kalori dan 8 gram. Selain itu, di dalam satu cangkir susu sapi juga mengandung lemak jenuh lebih sedikit dibandingkan susu kambing.

Selain itu, kandungan vitamin B12 dan asam folatnya juga lebih tinggi dibandingkan susu kambing. Sedangkan selenium yang berguna sebagai pencegah sinar matahari langsung yang berbahaya untuk kulit juga lebih banyak di dalam susu kambing.

Susu Kambing

Meski begitu, bukan berarti susu kambing kalah dari susu sapi, ya! Susu kambing mengandung 168 kalori dengan lemak sebanyak 10 gram. Sedangkan kalsium di dalam susu kambing jauh lebih tinggi dibanding susu sapi. Kandungan B12 yang ada di dalam susu kambing ada sekitar 2,8% saja.

Tapi, kandungan vitamin C yang sangat dibutuhkan tubuh di dalam susu kambing sangat besar. Susu kambing juga kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit dan juga magnesium serta potasium yang ada di dalamnya.

Lebih Baik Susu Kambing atau Susu Sapi?

Bila Anda bertanya tentang lebih baik susu kambing atau susu sapi, sebenarnya jawabnya sama saja. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, bila Anda berniat menggunakannya untuk perawatan kulit bukan untuk hal lainnya, maka susu kambing adalah pilihan terbaik.

Susu kambing mengandung nutrisi yang sangat baik untuk perawatan kulit. Manfaatnya bisa Anda dapat baik dalam bentuk susu kambing langsung ataupun yang telah diolah menjadi lotion susu kambing dan produk lainnya. Salah satu kandungan yang sangat bermanfaat untuk perawatan tubuh pada susu kambing adalah AHA atau lapha hydroxy acid.

Senyawa yang satu ini memiliki peran dalam mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada pada kulit dan pori-pori. Selain itu, kandungan AHA ini juga sangat membantu dalam menstimulasi proses regenerasi kulit sehingga kulit Anda akan tetap bersih dan lembut. Kandungan lain yang sangat bermanfaat dalam susu kambing adalah vitamin A dan E.

Kandungan ini bisa Anda manfaatkan untuk menstimulasi kolagen dan memperbaiki jaringan kulit yang sudah rusak. Anda bisa menggunakan sabun susu kambing untuk wajah guna mendapatkan manfaatnya  langsung di wajah. Dengan kandungan vitamin A dan E di dalamnya, tekstur kulit wajah Anda menjadi lebih rata dan halus.

Selain itu, vitamin E yang ada di dalamnya juga bisa menjaga kelembapan kulit. Kandungan lain yang sangat bermanfaat dalam susu kambing untuk perawatan kulit adalah vitamin B6 dan B12. Kedua vitamin ini sangat membantu dalam memperbaiki kerusakan jaringan tisu dan juga bisa memudarkan garis halus penyebab kerutan dan penuaan dini pada wajah.

Nah, ternyata bila dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing jauh lebih baik untuk perawatan kulit dan wajah, kan? Namun, tentu susu sapi juga banyak manfaatnya. Mulai sekarang, jangan ragu untuk pakai susu kambing. Anda bisa gunakan sabun susu kambing dari Velvy yang telah terbukti bagus dan berkualitas untuk dapat semua manfaatnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*