Tips Simple Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Yang Singkat!

cara menurunkan berat badan

Arloji Wanita – Memiliki berat badan ideal tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Ya, terang saja demikian, sebab berat badan yang ideal itu akan disertai dengan bentuk tubuh yang proposional. Itu sebabnya, mengapa tak sedikit perusahaan-perusahaan yang mengharuskan kepada calon pelamar kerjanya untuk memiliki berat badan yang ideal. Nah, bagi kalian yang memiliki masalah berat badan berlebihan, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas beberapa cara menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

cara menurunkan berat badan

1. Mengonsumsi Buah Pisang

Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan buah yang memiliki tekstur lembut dan rasa manis ini? Bahkan, tak sulit bagi kita untuk menjumpai buah pisang baik dipasar tradisional maupun pasar modern. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah pisang ini tinggi akan kandungan vitamin C dan serat. Nah, terutama untuk kandungan seratnya, yang bermanfaat untuk melancarkan system pencernaan, serta membuat perut lebih kenyang dalam waktu lama sehingga nafsu makan lebih terkontrol lagi. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk mengonsumsi buah pisang setiap pagi.

2. Mengonsumsi Jus Lemon

Sama halnya dengan buah pisang, buah lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Bahkan, buah yang satu ini sangat membantu proses pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh lho. Semakin sering kamu mengonsumsi jus lemon, tentu saja akan semakin banyak pula jumlah lemak dan kalori yang terbakar. Maka dari itu, minumlah jus lemon sebanyak 3 gelas per harinya.

3. Berolahraga Secara Rutin dan Teratur

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kegiatan olahraga ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Ya, salah satunya yakni dapat membakar lemak kalori dan lemak dalam tubuh, sehingga berat tubuhmu akan ideal. Perlu kamu ketahui, kegiatan olahraga ini akan membakar kalori dan lemak yang dikeluarkan melalui keringat. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kegiatan olahraga juga dapat mengeluarkan toksin atau racun yang ada di dalam tubuh kita lho. Adapun mengenai jenis olahraga ringan yang dapat kamu lakukan seperti jogging, jalan santai, senam, aerobic, bersepeda, berenang, dan lain sebagainya.

4. Memperbanyak Minum Air Putih

Mulai saat ini kamu harus memperbanyak minum air putih. Mengapa harus demikian? Pasalnya, kandungan mineral pada air putih ini dapat membuat perutmu cepat kenyang lebih lama lagi, sehingga nafsu makanmu akan terkontrol dengan baik. Tak hanya itu saja, air putih juga dapat melancarkan system pencernaan sehingga semua kotoran yang ada dalam usus akan dikeluarkan melalui proses BAB, serta dapat mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya. Namun akan jauh lebih baik lagi, jika kamu meminum segelas air putih dalam 2 jam sekali.

5. Kurangi Konsumsi Gula

Tips simple berikutnya yang akan membantumu untuk menurunkan berat badan dengan waktu singkat, yakni mengurangi konsumsi gula. Misalkan kamu biasa meminum kopi dengan 2 gula sendok, maka mulai saat ini kurangi menjadi 1 sendok per gelasnya. Pasalnya, kadar gula yang berlebihan itulah yang akan membuat berat badanmu terus naik.

Itulah beberapa tips simple yang dapat menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Bagaimana, tertarikkah kamu untuk mencobanya?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*