Tren Sepatu Sekolah Anak SMA Tahun 2019

sepatu sekolah anak

Arloji Wanita – Tahun ajaran baru memang menjadi hari-hari menyenangkan sekaligus menengangkan apalagi bagi yang baru memasuki sekolah menengah atas, ada banyak yang harus disipakan mulai dari baju, tas, buku, sampai dengan sepatu. Tentunya sepatu sekolah anak SMA harus juga mengikuti perkembangan jaman namun tetap harus mengikuti peraturan yang berlaku.

Masa sekolah menengah atas memang masa yang paling mengasyikan bagi para remaja, disaat itu juga banyak pengalaman pertama yang akan dialami karena dimasa itu adalah peralihan dari masa anak-anak menuju remaja.

sepatu sekolah anak

Tak bisa dipungkiri kalau dalam menghadapi tahun ajaran baru apalagi bagi siswa yang baru masuk sekolah menengah atas, kepercayaan diri mutlak dilakukan, tak saah agaknya bila penampilan yang rapid an menarik juga merupakan salah satu factor pendongkraknya.

Salah satu item yang bisa menunjang kepercayaan diri bagi siswa sekolah menengah atas adalah sepatu. Dengan memakai sepatu yang nyaman dan juga model yang kekinian dipercaya bisa membuat sekolah lebih bersemangat karena kepercayaan diri yang meningkat.

Model sepatu sekolah sendiri pada umumnya ada dua pilihan, yaitu sepatu sekolah warna hitam polos dan sepatu sekolah warna hitam putih. Kedua pilihan warna sepatu sekolah tersebut dari tahun ke tahun memang tak mengalami perubahan. Sebab, sebagian besar sekolah memiliki aturan bahwa setiap siswa dan sisiwinya wajib mengenakan sepatu sekolah warna hitam.

Untuk segi bahannya sendiri, sepatu sekolah dari tahun ke tahun memiliki bahan yang sama. Diantaranya ada bahan sintetis, kulit, kanvas, dan kain. Namun, jika dilihat dari segi modelnya, sepatu sekolah selalu mengalami perkembangan yang signifikan jika dlihat dari segi desain dan modelnya, baik itu dari segi model jahitan sampai bentuk sepatunya.

Nah bagi kamu yang ingin membeli sepatu sekolah baru, berikut ini kami berikan beberapa tips memilih sepatu sekolah yang enak namun juga keren dipakai untuk sekolah:

1. Cari ukuran yang tepat

Selain menentukan ukuran sepatu yang pas, pertimbangkanlah juga pertumbuhan kaki anak yang cukup cepat. Pilihlah ukuran sepatu sekolah yang kira-kira bisa digunakan pergi ke sekolah sampai 1 tahun ke depan. Satu tahun merupakan jangka waktu yang paling singkat, akan lebih baik lagi jika sepatu tersebut bisa digunakan lebih lama.

2. Perhatikan bentuk sepatu

Bentuk sepatu sekolah anak yang datar lebih aman karena tidak mudah menyebabkan pemakainya terpeleset. Namun jika Mama ingin membelikan sepatu yang memiliki hak, pilihlah hak yang tingginya tidak lebih dari 4 cm. Hak sepatu yang terlalu tinggi dapat menyebabkan rasa sakit pada otot kaki anak.

3. Perhatikan ukuran kaki juga

Pada anak SMA pertumbuhan anak sedang maksimalnya, jadi ukuran kaki bisa sewaktu-waktu berubah. Bisa jadi ukuran kaki kiri dan kanan anak-anak panjang sebelah atau lebih lebar sebelah. Hal ini tidak jadi perkara, yang menjadi masalah adalah ketika salah satu ukuran sepatu sekolah terlalu sesak di bagian kaki yang lebih panjang atau lebih lebar tersebut. Untuk mencegah hal ini, sepatu anak dengan tali atau perekat sangat cocok digunakan. Jenis sepatu anak ini dapat menyesuaikan ukuran kaki karena dilengkapi dengan tali dan pengait yang lebih fleksibel. Ingatlah bahwa sebelum mengenakan sepatu, anak akan memakai kaus kaki terlebih dahulu sehingga Mama perlu memilih sepatu dengan ukuran yang sedikit lebih besar.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan saat kalian sedang mencari sepatu sekolah baru, semoga membantu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*